Automatic translation of this blog page: Terjemahan otomatis hal blog ini

Selasa, 01 Maret 2011

Antonie J. Payen, 1792-1853 Pelukis Belgia

A. J. Payen adalah pelukis berkebangsaan Belgia yang datang ke Indonesia di jaman VOC. Dia adalah salah satu guru menggambar dari Raden Saleh. Seorang pelukis dan pembuat litografi, bernama lengkap Antoine Auguste Joseph Payen. Lahir di Brussels Belgia 12 November 1792. Lulusan arsitek B.Renard di Doomik Belgia kemudian menjadi murid di studio H. van Assche di Brussels. Datang ke Indonesia tahun 1817, dan tinggal di Bogor Jawa Barat. 

Ditunjuk sebagai pelukis untuk Natural Sciences Commission dibawah prof. c.G.c. Reinwardt. Melakukan perjalanan ke Jawa, Moluccas dan Sulawesi (Celebes). Dan membuat sekitar 500 lukisan. Kembali ke Eropa tahun 1826 dan membuat beberapa seri lukisan sesudah gambar ini yang dapat dipertimbangkan abad 19 lukisan Indonesia. Tulisannya memberi informasi penting bagi Indonesia selama beberapa periode. 

Sebuah koleksi besar dari pekerjaannya adalah di 'Volkendunding Museum' di Leiden. Ia juga memesan lukisan dari Raden Saleh sampai dia kembali ke Eropa (1822-1826) dan membantu Raden Saleh mencarikan bea siswa dari pemerintah untuk belajar seni selama dua tahun di Belanda. Sebuah monograi ekstensif yang dipersiapkan oleh Marie-Odette Scalliet, The Hague. Meninggal di Doomik (Belgia), 18 Januari 1853.


A.J. Payen Pemandangan di Candi Sukuh



A.J. Payen sungai citarum jawa barat 


A.J.Payen pasar di banyuwangi


A.J.Payen pemandangan di Jawa

Gezicht op het huis van de assistent-resident te Banjoewangi (Oost-Java)

Gezicht op het huis van de assistent-resident te Banjoewangi (Oost-Java), 1828


Artikel terkait (Klik kanan ini)
Referensi Gambar
http://www.geheugenvannederland.nl/?/nl/zoekresultaten/pagina/1/Payen/%28Payen%29/&colcount=0&wst=Payen





Disukai Pengunjung