Automatic translation of this blog page: Terjemahan otomatis hal blog ini

Jumat, 14 Januari 2011

Karya CD Interaktif Nasbahry Couto

CD ini dianggap yang terpenting karena dibuat untuk para penulis yang ingin menulis buku atau artikel dengan cepat, diantaranya bagaimana meramu sebuah buku, mengambil data melalui scanning, Encyclopaedia dan sebagainya. Program yang diutamakan dalam CD ini adalah mengolah buku melalui microsoftword, dan kemudian mentransfernya ke PDF dan sebagainya. CD ini dibuat sewaktu diadakannya lokakarya penulisan buku ilmiah di UNP Padang tahun 2008. Oleh karena banyak permintaan dari peserta tentang penulisan ilmiah melalui komputer. Waktu itu CD ini dijual kepada peserta dengan harga yang sangat murah sekali, karena sifatnya hanya untuk membantu. CD interaktif ini dibuat dengan Powerpoint. Dalam CD ini juga dimasukkan sofware gratis yang diperlukan oleh peserta.


CD ini khusus mengenai Teori warna, dibuat tahun 2006. Gunanya untuk membantu mahasiswa Desain Komunikasi Visual dan Seni Rupa yang ingin belajar mengenai warna. Pada seminar dan lokakarya CD ini dijual. Tetapi buat mahasiswa saat itu digratiskan. Salah satu alasan pembuatan CD ini adalah sulitnya memahami warna kalau tidak ditampilkan melalui komputer, terutama untuk memahami warna yang ada di software komputer seperti Coreldraw dan Photoshop. Dengan adanya CD interaktif ini, mahasiswa mudah untuk memahami fenomena warna, mulai dari sejarah, teori dan praktiknya di komputer.

CD ini sebenarnya dibuat tahun 2005, karena banyak mahasiswa yang ingin belajar program grafis, terutama pemula. CD ini sebenarnya masih relevan untuk pemula walaupun sudah ketinggalan jaman karena dibuat untuk Photoshop ver. 7.
CD ini dibuat tahun 2004, untuk media belajar mahasiswa jurusan seni rupa




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Disukai Pengunjung